Pages

Sabtu, 28 Juni 2014

TAMPIL GEMILANG JULIO CESAR BAWA BRASIL KE PEREMPAT FINAL

TAMPIL GEMILANG JULIO CESAR BAWA BRASIL KE PEREMPAT FINAL

Penampilan gemilang kiper senior Brasil yakni Julio Cesar membawa Tim Samba melaju ke Babak perempat final di Piala Dunia 2014. Pada pertandingan dini hari tersebut Brasil berhasil menang adu pinalti atas Chile setelah pada waktu normal dan perpanjangan kedua tim ini hanya berbagi angka 1-1.

Photo By : media.viva.co.id

Selama 2 kali 45 menit Chile berhasil membuat pasukan Luiz Felipe Scolari kalang kabut menahan serangan serangan balik cepat yang mematikan. Hanya mengandalkan Neymar di lini depan nampaknya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Chile untuk menjalankan strategi serangan balik yang cepat melalui kedua pemain bintangnya yakni Alexis Sanchez dan Arturo Vidal. Hanya mematikan pergerakan Neymar saja sudah dapat membuat para pemain samba kebingungan. Nampak pada babak pertama Neymar dan kawan kawan kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka karena strategi pressing ketat yang dilakukan oleh Chile. Meskipun pada menit ke 20 Brasil berhasil unggul 1 - 0 melalui gol yang dicetak oleh David Luiz memanfaatkan sepak pojok yang dilakukan oleh Neymar. Akan tetapi selang 10 menit Chile berhasil menyamakan kedudukan 1 - 1 setelah rekan Neymar di Barcelona yaitu Alexis Sanchez berhasil menempatkan bola di pojok bawah sisi kanan gawang Julio Cesar.

Kedudukan 1 - 1 ini bertahan hingga akhir pertandingan, sehingga pertandingan dilanjutkan oleh perpanjangan waktu. Hingga akhir babak perpanjangan waktu usai, kedudukan pun tetap sama kuatnya 1-1, alhasil adu keberuntungan melalui titik putih pun tak dapat di hindari oleh kedua tim.

Tuan rumah akhirnya lolos kebabak delapan besar setelah mereka berhasil unggul 3-2 pada skor akhir adu pinalti. Pahlawan kemenangan Brasil tidak lain adalah kiper seniornya yang bermain di Toronto FC di Major League atau liga di Amerika Serikat yaitu Julio Cesar. Mantan kiper QPR dan Inter Milan ini berhasil menggagalkan dua tendangan pinalti Chile yang di eksekusi oleh Alexis Sanchez dan juga M. Pinilla.
Akankah penampilan Julio Cesar ini berlanjut pada babak selanjutnya? Melihat Brasil akan bertemu dengan tim Amerika latin lainnya yakni Kolumbia setelah berhasil menyisihkan Uruguay pada pertandingan pagi hari tadi. 
Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

SSB Bintang Kadiri merupakan sebuah sekolah sepak bola yang bertempat di Kediri Jawa Timur. Adapun kegiatan dalam SSB ini juga beraneka ragam salah satunya adalah pengembangan dalam media online ini. Dengan hadirnya official website ini kami berusaha untuk mengembangkan informasi mengenai dunia sepak bola.

Like Us

Powered By SSB Bintang Kadiri- Published By Bryan Frandika