Pages

Senin, 07 Juli 2014

CARA MELATIH PEMAIN SEPAK BOLA USIA DIBAWAH 8 TAHUN

CARA MELATIH PEMAIN SEPAK BOLA USIA DIBAWAH 8 TAHUN

SSBBK- Pada kesempatan ini kami akan memberikan tips dan trik untuk dapat Anda pergunakan sebagai tambahan informasi pengetahuan melatih Anda. Sasaran artikel yang akan kami tulis ini khusus diperuntukkan kepada pemain sepak bola usia dini lebih tepatnya dibawah usia 8 tahun atau U-8. Tidak berlama lama langsung saja kita simak uraian dibawah ini.

SSB Bintang Kadiri vs SSB SKB Grogol
Dalam sepak bola latihan merupakan aspek terpenting untuk dapat mengembangkan bakat dan minat seorang pemain. Oleh sebab itu metode latihan dipergunakan beraneka ragam sesuai dengan kriteria kelompok umur. Mulai yang paling dasar adalah kelompok umur dibawah 8 tahun. Penting sekali menerapkan sentuhan pada bola sebanyak-banyaknya kepada setiap pemain. Ketika menerapkan proses latihan ini Anda memerlukan lapangan-lapangan yang kecil untuk mengenalkan sepakbola dan juga untuk melatih skill individu supaya dapat meningkatkan keterampilan pemain dalam membawa bola. 

Yang perlu diperhatikan dalam kriteria umur dibawah 8 tahun ini adalah Anda harus menciptakan suasana gembira pada pemain sehingga mereka dapat menikmati permainan sepakbola. Akan tetapi Anda juga harus memberikan sedikit paksaan dan penekanan instruksi kepada mereka guna menanamkan sikap disiplin setiap pemain.

Berikut ini kami akan memberikan pertimbangan-pertimbangan dalam mengorganisir latihan pada kelompok umur dibawah 8 tahun ini.
  1. Aktivitas sosial, persaudaraan, kerjasama ditonjolkan dalam kriteria kelompok ini.
  2. Tiap pemain mendapatkan perlakuan individu yang sama dari pelatih(tanpa pengecualian!)
  3. Tiap pemain mendapat kesempatan yang sama dalam latihan, game, atau pertandingan.
  4. Kesenangan, kegembiraan, keamanan kelompok, dan percaya diri merupakan elemen pokok yang menonjol.
  5. Tidak boleh ada tekanan untuk menang disetiap pertandingan dalam kelompok usia ini.
  6. Setiap anak pada kelompok ini selalu ingin bergerak dan selalu ingin aktif dan terlibat, oleh karena itu pelatih harus memperhatikan setiap pemain.
  7. Pemain boleh belajar dari trial (percobaan) dan error (kesalahan).
  8. Latihan dasar harus dibuat bervariasi sehingga tidak membosankan.
Demikian tips dan trik melatih yang dapat saya sampaikan kepada Anda semua. Semoga tips dan trik ini dapat bermanfaat kepada Anda semua. Sampai jumpa pada tips dan trik melatih sepakbola berikutnya.



Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

SSB Bintang Kadiri merupakan sebuah sekolah sepak bola yang bertempat di Kediri Jawa Timur. Adapun kegiatan dalam SSB ini juga beraneka ragam salah satunya adalah pengembangan dalam media online ini. Dengan hadirnya official website ini kami berusaha untuk mengembangkan informasi mengenai dunia sepak bola.

Like Us

Powered By SSB Bintang Kadiri- Published By Bryan Frandika