Pages

Sabtu, 05 Juli 2014

SEMI FINAL PIALA DUNIA 2014 MEMPERTEMUKAN TIM-TIM UNGGULAN

SEMI FINAL PIALA DUNIA 2014 MEMPERTEMUKAN TIM-TIM UNGGULAN

SSBBK- Setelah Brasil dan Jerman berhasil memastikan pertemuan mereka di babak semi final, pertandingan semalam kembali memastikan tim tim unggulan yang kembali memperebutkan gelar juara dunia tahun ini. Mereka adalah Argentina yang akan melawan Belanda di perempat final Piala Dunia 2014. Keempat tim ini akan bertempur mati-matian untuk memastikan bahwa negara manakah yang layak untuk menjadi yang terbaik di dunia. Berikut ini ulasan singkat mengenai review masing-masing tim yang lolos di semi final.



BRASIL


BRASIL 2 - 1 KOLOMBIA

Goll : Thiago Silva (8') ; David Luiz(69')

Stadion : Estádio Governador Plácido Aderaldo Castelo, Fortaleza

Tim tuan rumah ini dapat dikatakan kurang beruntung dalam perjalanannya hingga mencapai semi final. Bagaimana tidak setelah berhasil menaklukan Kolombia dengan skor 2-1 Brasil harus kehilangan pemain kuncinya selama ini yakni Neymar. Pemain berusia 22 tahun tersebut harus rela hanya bisa menonton rekan-rekannya berjuang melawan Jerman pada babak semi final nanti, setelah dirinya mengalami cidera patah bagian vertebra. Naasnya lagi tim samba juga akan kehilangan bek tangguhnya Thiago Silva yang tidak akan main melawan Jerman karena akumulasi kartu kuning. Keadaan yang berat untuk tim Samba, akan tetapi pelatih Luiz P. Scolari sudah mempersiapkan komposisi terbaiknya untuk menghadapi Jerman tanpa Neymar dan Thiago Silva. Kita nantikan saja akan kah Brasil dapat mengembalikan kejayaannya di piala dunia kali ini.

JERMAN


PRANCIS 0 - 1 JERMAN

Goll : Mat Hummels(12')

Stadion : Estadio Jornalista Mário Filho (Maracanã), Rio de Janeiro, Rio de Janeiro

Jerman menunjukkan keperkasaannya dengan lolos ke babak semi final setelah mengalahkan Prancis dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol untuk Jerman dicetak oleh bek muda tangguh milik Borusia Dortmund yakni Mat Hummels. Pemain yang santer dikaitkan dengan Manchester United musim depan ini menjadi pahlawan Der Panzer kala itu setelah menciptakan gol dengan sundulan kepalanya memanfaatkan tendangan bebas dari Toni Kroos. Meskipun Prancis melakukan serangan bertubi-tubi kegawang Jerman yang dikawal oleh Manuel Neuer, dewi fortuna masih belum memihak kepada mereka alhasil Prancis pun tereliminasi di Piala Dunia 2014.

ARGENTINA


ARGENTINA 1 - 0 BELGIA
Goll : Goll : Gonzalo Higuan(9')
Stadion : Estádio Nacional de Brasília, Brasília, Distrito Federal

Tim Tango Argentina berhasil mengembalikan asa fans mereka setelah selama sekitar 28 tahun tidak pernah mencicipi babak semi final di Piala Dunia. Aktor utama yang sukses membawa Argentina berhasil melaju ke babak semi final adalah siapa lagi kalau bukan Lionel Messi. Pemain Barcelona ini berhasil membawa Tim Tango melaju ke semi final meskipun sangat berat. Argentina berhasil lolos kebabak semi final berkat menang tipis 1-0 melawan tim kuda hitam Belgia yang dihuni banyak pemain top di Eropa seperti Vincent Kompany(Man. City), Eden Hazard(Chelsea), T. Courtois (Atletico Madrid), dan masih banyak yang lain. Bintang lapangan pada pertandingan ini adalah Gonzalo Higuain yang berhasil menciptakan gol indah ke gawang Belgia. Akan tetapi serupa dengan Brasil, tim Tango juga mendapatkan berita buruk setelah pemain andalannya Angel de Maria harus absen pada lanjutan piala dunia 2014 dikarenakan cidera yang dideritanya saat pertandingan melawan Belgia tadi malam(5/7/2014).

BELANDA


BELANDA (4)0 - 0(3) KOSTA RIKA (Pen)

Stadion : Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Bahia


Belanda merupakan tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babap semi final untuk menghadapi Argentina, setelah pada pertandingan pagi tadi(6/7/2014) pasukan Louis Van Gaal berhasil menang lewat adu pinalti melawan Costa Rika dengan skor 4-3. Keputusan sang asitek yakni Louis Van Gaal mempersiapkan Tim Krul untuk penjaga gawang khusus pinalti ternyata tepat. Alhasil kiper yang saat ini bermain untuk Newcastle United ini dapat menggagalkan 2 tendangan dari pemain Costa Rika yakni Bryan Ruiz dan Michael Umana. Alhasil Belanda akan menjajal nama besar yang di miliki Argentina pada lanjutan piala dunia 2014.


Share This

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About Us

SSB Bintang Kadiri merupakan sebuah sekolah sepak bola yang bertempat di Kediri Jawa Timur. Adapun kegiatan dalam SSB ini juga beraneka ragam salah satunya adalah pengembangan dalam media online ini. Dengan hadirnya official website ini kami berusaha untuk mengembangkan informasi mengenai dunia sepak bola.

Like Us

Powered By SSB Bintang Kadiri- Published By Bryan Frandika